Beberapa Fakta yang Mengejutkan dan Menarik dari Google

Fakta yang Mengejutkan dan Menarik dari Google
Logo Google
Beberapa Fakta yang Mengejutkan dan Menarik dari Google - Dipostingan Pertama blog ini saya mengambil topik fakta menarik dari google yang jarang orang-orang mengetahuinya, silakan dibaca beberapa ulasan tentang Fakta yang mengejutkan dari google.

1. Nama “Google” adalah kecelakaan.
Tidak banyak yang tahu asal mula nama Google. Nama ini terinspirasi dari kata Googol dimana banyak yang salah dalam mengejanya menjadi google. Googol sendiri menurut hasil pencarian Google hitungannya 1 Googol = 1.0 × 10^100, yaitu angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.

2. Kicauan Pertama Google di Jejaring Twitter.
Tahukah Anda tweet pertama Google? Tweet pertama yang dikicaukan via official twitter milik Google pada Februari 2009 berbunyi:
“I’m 01100110 01100101 01100101 01101100 01101001 01101110 01100111 00100000 01101100 01110101 01100011 01101011 01111001 00001010.”
Bagi Anda yang awam dengan bahasa pemograman binary, tulisan dari Google ini kurang lebih berarti “I’m feeling lucky” yang kemudian menjadi feature pada mesin pencarinya.

3. Faktanya Google Tidak Ada di China.
Google boleh menginvasi negara-negara dibelahan dunia manapun tapi ini tidak berlaku untuk China. Ya, ternyata sejak Januari 2010 Google tidak tersedia di Cina. Google mengumumkan hal ini sebagai tanggapan dari serangan hacker pada situs mereka dan beberapa situs perusahaan teknologi AS lainnya. Mereka tidak lagi bersedia untuk menyensor pencarian di China dan akan menarik diri dari negara itu sepenuhnya jika diperlukan. Dan pada tanggal 23 Maret, 2010 jam 03:00 waktu Hong Kong, Google mulai mengarahkan semua permintaan pencarian yang awalnya dari Google.cn di redirect ke Google.com.hk

4. Halaman Antar Muka Google yang Polos.
Alasan mengapa halaman antar muka Google.com terkesan datar alias polos adalah karena para pendirinya dahulu tidak paham HTML dan hanya ingin sebuah tampilan yang cepat.

5. Ide dibalik Google Doodles.
Anda para pengguna Google pasti tahu tentang Google Doodle. Google Doodle yaitu tampilan grafis logo Google yang dapat berubah-ubah. Biasanya berbentuk animasi untuk menandai suatu peristiwa atau event penting didunia. Seperti ulang tahun para tokoh atau hari kemerdekaan suatu negara. Tapi, tahukah Anda bahwa Google Doodle pertama kali dirancang sebagai sebuah pesan bahwa mereka sedang “diluar kantor” ?
Pada tahun 1998 Brin dan Page mengambil libur akhir pekan untuk pergi festival “Burning Man” di Nevada. Sebagai pesan bahwa mereka sedang berada diluar kantor. Mereka memasang grafis logo “The Burning Man doodle" (biasanya ditampilkan di sebalah kiri atas) yang dirancang oleh orang-orang Google. Kemudian hal ini ditambahkan ke halaman homepage agar pengguna mereka tahu bahwa mereka berada di luar kantor dan tidak bisa memperbaiki masalah teknis seperti server crash.

6.Logo baru ini merupakan logo Google ketujuh, dan keenam sejak mesin pencari Google dibuka untuk umum pada tahun 1998.
Logo baru ini merupakan logo Google ketujuh, dan keenam sejak mesin pencari Google dibuka untuk umum pada tahun 1998
Evolusi logo Google


7.Ini adalah pertama kalinya Google mengumumkan logo baru lewat doodle di halaman rumah (homepage) Google di seluruh dunia .
pertama kalinya Google mengumumkan logo baru lewat doodle di halaman rumah (homepage) Google
Doodle logo baru Google


8.Logo baru Google mengkombinasikan antara "bentuk geometris dari kemurnian matematis dengan kesederhanaan dari buku belajar menulis seperti yang dipakai anak kecil".
Logo baru Google mengkombinasikan antara "bentuk geometris dari kemurnian matematis dengan kesederhanaan dari buku belajar menulis seperti yang dipakai anak kecil".
Logo baru google


9.Faktanya Versi compact dari logo Google digunakan untuk mengidentifikasi sebagian besar aplikasi Google. Google telah meninggalkan icon huruf "g" berwarna biru yang selama ini digunakan. Dan menggantikan versi compact dari logo Google dengan dengan huruf besar "G" warna-warni yang terdiri dari biru, merah, kuning dan hijau.
Faktanya Versi compact dari logo Google digunakan untuk mengidentifikasi sebagian besar aplikasi Google
Versi compact dari logo Google


10.Selain logo baru, Google telah menciptakan jenis huruf (font) San-Serif baru yang disebut Product Sans. Font baru itu akan digunakan pada nama produk-produk Google.
San-Serif baru yang disebut Product Sans
Product Sans


Sekian tentang Beberapa Fakta yang Mengejutkan dan Menarik dari Google

Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Kumpulan Fakta Mengejutkan,Bila ada kesalahan Fakta atau sumber mohon dimaklumi ,admin juga manusia biasa,bila ada kritik dan saran silakan komentar dibawah,kami sangat menerima masukan dari anda,Terima Kasih
Semua tentang Fakta Yang Mengejutkan

0 Komentar "Beberapa Fakta yang Mengejutkan dan Menarik dari Google"

Posting Komentar

Silakan Memberikan Komentar yang Bermutu Tentang Artikel Fakta Ini, Kritik dan Saran akan sangat Membantu Bagi Blog Kumpulan Fakta Mengejutkan